5 Alasan Harus Beralih Bayar Pajak Online

Di era digital seperti sekarang ini masyarakat memang dipermudah dengan kehadiran teknologi serta fasilitas-fasilitas yang berbasis teknologi. Termasuk diantaranya untuk menunjang kegiatan sehari-hari, sebut saja dalam hal membayar tagihan bahkan juga pajak. Pada dasarnya pajak ini sendiri memang jenis tagihan wajib bagi setiap Warga Negara Indonesia, dimana nantinya uang yang didapatkan dari pajak tersebut juga akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat juga, memberikan bansos, menggaji ASN sampai dengan dipakai untuk membangun infrastruktur negara. Bayar pajak online adalah salah satu bentuk kemudahan yang diberikan.

Banyak mungkin diantara Anda yang belum terdaftar atau belum memiliki NPWP, maka sebaiknya mulai dari sekarang membuat. Sehingga nantinya bisa tercatat di dalam laporan tanggungan akan pajak tersebut. Sebenarnya pajak yang dikenakan bukan sekedar PPh atau pajak penghasilan saja, melainkan ada cukup banyak hal-hal lain yang dikenai pajak di Indonesia, termasuk diantaranya adalah PBB bahkan juga pajak untuk kendaraan.

Berbagai perbankan kini juga telah melayani pembayaran pajak online, sehingga Anda tak perlu kemana-mana, percayakan pada mobile banking yang Anda miliki, termasuk diantaranya dari bank BCA sendiri juga punya fasilitas tersebut yang bisa Anda manfaatkan. Ada beberapa alasan yang mengharuskan Anda untuk beralih bayar pajak online dibandingkan dengan pembayaran secara konvensional atau langsung, diantaranya adalah:

  1. Tidak akan telat lagi dalam membayar pajak, tidak ada lagi alasan bagi Anda telat bayar pajak karena terlalu sibuk di kantor sehingga tidak sempat datang ke kantor pajak untuk pembayaran maupun ke SAMSAT. Karena dengan pembayaran sistem online ini sebenarnya dapat dilakukan dari mana saja, tanpa ada batasan waktu selama 24 jam.
  2. Proses pembayaran menjadi semakin mudah, sistem pembayaran secara online ini memang jauh lebih mudah, karena transaksinya hanya berbasis atau menggunakan sebuah smartphone saja. Anda cukup dari rumah seperti melakukan transaksi belanja online maka sudah langsung diproses nantinya.
  3. Lebih akurat, human error kerap kali terjadi ketika Anda membayar pajak secara langsung, karena memang petugas ini juga melayani banyak orang, jadi bukan hal yang mustahil jika seandainya mereka melakukan kesalahan. Namun pembayaran berbasis online dilakukan sendiri, jadi nantinya bisa benar-benar diperhatikan ketika memasukkan data, hasilnya akan lebih akurat.
  4. Menjadi lebih hemat, hemat disini adalah karena Anda tidak mengeluarkan banyak waktu dalam mengantri saat bayar pajak langsung, begitu juga bisa menghemat kertas sampai dengan tenaga juga biaya transportasi. Karena pembayaran semuanya dilakukan sendiri dan langsung di rumah. Sehingga nantinya tidak perlu khawatir.
  5. Prosesnya cepat, proses pembayaran pajak secara online hanya perlu hitungan menit saja, nantinya pembayaran Anda akan langsung diterima oleh bank tersebut, jumlahnya sendiri juga jelas langsung muncul kesana. Tanpa harus lama-lama menghabiskan waktu untuk antri dan sejenisnya.

Terbukti bukan bahwa dengan bayar pajak online jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan pembayaran secara langsung. BCA juga melayani pembayaran pajak secara online lewat mobile banking mereka, Anda hanya perlu terdaftar terlebih dahulu kedalam m-banking sehingga nantinya dapat menikmati semua fasilitas yang mereka berikan. Tak hanya bayar pajak saja, karena untuk pembayaran tagihan-tagihan lainnya juga dapat dilakukan dari sini, biaya administrasi yang dikenakan tergolong rendah serta transaksi juga dijamin keamanannya. Kualitas layanan yang mereka berikan memang tak perlu diragukan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *